• Tanyakan sesuatu
  • Buat jejak pendapat
150
    Tanyakan sesuatu
    Batal
    150
    Jawaban lainnya Anda dapat membuat 5 jawaban.
      Ajukan Polling
      Batal

      Bagaimana agar dapat tetap menikmati keseharian selama pandemi ini?

      Saat pandemi ini, aktivitas saya bertambah mulai dari memasak, mengurus rumah, membimbing anak belajar, hingga tugas kantor yang tidak berkurang bahkan bertambah. Saya semakin bingung mengaturnya, beban terasa semakin berat. Apa yang harus saya lakukan?

      Ditanyakan oleh 24cincan on Oktober 7, 2020 dalam General.
      4 Jawaban

      Pandemi COVID-19 ini memang sesuatu yang sangat tidak biasa. Kebiasaan dan keseharian kita manjadi berubah. Bagaimana menyiasati agar tidak menjadi beban? Mulailah berbagi pekerjaan dengan seluruh anggota keluarga. Karena hampir semua orang bekerja dari rumah, maka pekerjaan rumah tangga bisa ditangani bersama. Ayah yang tidak biasa menggunakan mesin cuci, bisa mulai belajar. Si sulung yang biasanya pergi sekolah, bisa mulai belajar menyapu dan mengepel lantai. Bahkan dengan kebersamaan bersama saat pandemi ini, kebersamaan bisa menguatkan ikatan. Bagaimana bersama-sama memasak, mencuci, membersihkan rumah. Ajak anak-anak dan anggota keluarga lainnya berpartisipasi. Buat jadwal kapan belajar dan bekerja, kapan beraktivitas bersama. Awalnya mungkin terasa berat, namun dengan bersama-sama, maka akan terasa lebih ringan. Bagaimana dengan rekan-rekan yang lain?

      Answered by adminbersama on Oktober 9, 2020..

      Seminggu masih lumayan, kerjaan dan anak-anak masih ke-handle. Tapi ini lama banget. Anak-anak sudah bosan di rumah, kasus makin banyak. Mau main keluar harus diawasin. Kerjaan kalo ga dikerjain malam, ga bakal beres. tapi bergadang ga dianjurkan karena mesti jaga kesehatan. Hadeuuuuhhhh….

      Answered by 24cincan on Oktober 11, 2020..

      Dibawa santai bunda. Mesti ada me-time sih. Saya kalo ga baca novel, nonton drakor. Tapi mesti bisa bagi waktu juga, jangan malah kebanyakan baca dan nonton. Sama batasi medsos bunda, kadang bikin iri juga postingan temen.

      Answered by tombel on Oktober 14, 2020..

      Kalo kata Bu Tedjo, kita harus solutip gitu bunda. Yang penting sehat, anak-anak juga sehat, ga boleh stress, nanti imunitas turun.

      Answered by tombel on Oktober 14, 2020..